Wednesday, November 1, 2017

Mengenal Tentang Genteng Morando


mengenal genteng morando
Genteng Morando


Genteng tanah liat adalah salah satu elemen penting pada rumah-rumah di Indonesia. Ada banyak sekali jenis genteng tanah liat, salah satunya adalah genteng morando. Genteng ini cukup populer dan banyak digunakan. Selain itu harga genteng morando lebih murah. Penasaran dengan jenis genteng tanah liat yang satu ini? Simak ulasan beserta harganya berikut ini.

Keunggulan dan Jenis Genteng Morando
Di Indonesia memang bisa dijumpai banyak jenis genteng. Seperti misalnya genteng kodok, genteng plentong, genteng moranda, dan masih banyak lagi yang lain. Untuk genteng morando sendiri, sudah banyak digunakan untuk berbagai macam bangunan. Mulai dari perumahan, gedung sekolah, rumah sakit, restauran, sampai hotel. Hal ini dikarenakan genteng morando memiliki banyak keunggulan.
Keunggulan genteng morando antara lain lebih kuat, ringan, awet, tidak panas, desain bagus dan harganya lebih murah. Genteng morando juga dijamin terbebas dari korosi dan jamur akibat perubahan cuaca. Kita juga tidak perlu khawatir jika genteng ini mudah bocor. Kekuatan genteng morando bisa tahan hingga puluhan tahun.
Genteng Morando terdiri dari dua macam, yaitu yang sudah diglazur dan yang belum. Genteng morando yang sudah diglazur artinya yang sudah yang sudah siap dipasang. Sedangkan yang belum diglazur harus dicat dahulu agar lebih awet. Sementara itu, genteng morando yang sudah diglazur sendiri dibagi menjadi dua jenis, yaitu genteng morando super glazur dan deluxe.
Genteng morando uper glazur dan deluxe memiliki perbedaan. Perbedaan keduanya dapat dilihat dari bentuk fisik dan proses pembuatan. Pada genteng morando super, terdapat list menempel pada belahan bambu. Sedangkan pada genteng morando deluxe tidak ada. Pada proses pembuatannya, bahan baku genteng morando super dilakukan dua kali penggilingan sedangkan genteng morando deluxe tidak demikian. Hal ini membuat genteng morando super lebih solid. .

Kisaran Harga Di Pasaran
Seperti yang telah disinggung sebelumnya, jika genteng morando dijual dengan harga yang  relatif murah. Harga genteng ini dibedakan berdasarkan warna genteng morando super dan deluxe. Warna yang biasa tersedia di pasaran antara lain brown, transparan, maroon, hijau, hitam dan natural. Kita bisa memilih warna genteng sesuai selera dan kebutuhan.
Harga genteng tersebut biasa dihitung per biji. Harga morando super warna brown dan transparan adalah Rp.3.800,00, warna maroon, hijau dan hitam adalah Rp.5800,00 dan natural atau tanpa cat warna seharga Rp.2.800,00. Sedangkan untuk genteng morando deluxe harganya lebih murah.
Untuk genteng morando deluxe warna brown dan transparan seharga Rp.3600,00, warna maroon, hijau dan hitam seharga Rp.5600,00, serta warna natural seharga Rp.2600.00.
Ternyata genteng morando memiliki banyak keunggulan. Keunggulan yang pasti banyak dicari adalah harga genteng morando yang lebih murah. Dengan segala keunggulan genteng morando, bisa menjadi alternatif untuk material atap bangunan.



3 comments:

Kalau morando super di campurkan dengan morando delux dipasang sama nggak.

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More