Friday, August 18, 2017

8 Keuntungan Genteng Tanah Liat

 
keuntungan genteng tanah liat
Genteng Tanah Liat
Ketika membangun rumah, pemilihan genteng merupakan hal yang harus diperhatikan. Pemilihan material genteng harus diperhatikan dalam memilih genteng yang akan dipakai. Genteng dari tanah liat termasuk yang paling diminati oleh konsumen dibandingkan genteng dari bahan yang lain. Genteng tanah liat dibuat dengan cara dipress dan dibakar. Apa yang menjadi alasan konsumen memilih genteng dari tanah liat? Berikut 8 keunggulan genteng tanah liat dibandingkan dengan bahan yang lain.

1. Tahan lama
Genteng tanah liat terbukti tahan lama karena tidak mudah lapuk dan tidak mudah diserang serangga. Keunggulan genteng tanah liat ini dapat dibuktikan terhadap bangunan zaman dahulu yang memakai atap tanah liat. Bangunan tersebut tetap awet dan kuat meskipun berumur ratusan tahun.

2. Mudah dirawat
Keunggulan tanah liat yang kedua yaitu mudah dirawat dan mudah mengaplikasikan cat sesuai dengan warna yang disukai pemilik rumah. Ketika salah satu genteng ada yang pecah, maka anda mudah untuk menggantinya karena bentuknya yang terpisah-pisah.

3. Kuat
Keunggulan tanah liat selain tahan lama dan mudah dirawat yaitu kuat, karena lapisannya padat dan tahan terhadap tekanan sehingga dapat diinjak.

4. Aman dari bahaya kesehatan
Genteng dari tanah liat terbukti tidak mengganggu kesehatan penghuninya. Keunggulan tanah liat ini karena genteng bahan lain jika terkena paparan sinar matahari akan menjadi pudar dan bahan kimia yang terkandung di dalamnya akan terlepas dan bisa terhirup penghuninya.

5. Terhindar dari kebisingan
Ketika terjadi hujan, tetesan-tetesan air hujan yang jatuh ke atap akan menyebabkan kebisingan. Tetapi masalah ini akan teratasi ketika memakai genteng tanah liat, karena bentuknya yang tebal dan berlekuk akan mengurangi kebisingan.

6. Tidak terlalu panas ketika terkena sinar matahari
Hidup di Indonesia yang dilewati garis khatulistiwa menyebabkan panas sepanjang hari, sehingga banyak orang yang berteduh di dalam rumah untuk mengurangi rasa panas. Akan tetapi sebagian dari mereka masih merasakan panas walaupun di dalam rumah.

Ketika menggunakan genteng tanah liat, maka anda tidak perlu khawatir terhadap panas matahari, karena mempunyai lapisan yang tebal sehingga radiasi matahari tidak akan bisa tembus ke dalam rumah. Keunggulan genteng tanah liat yang satu ini sangat terasa manfaatnya bagi konsumen.

7. Memberikan kehangatan di sore dan malam hari
Ketika siang hari sinar matahari diserap oleh genteng, lalu pada saat matahari mulai tenggelam, panas yang diserap oleh genteng dikeluarkan secara perlahan ke dalam rumah. Sehingga suhu ruangan rumah menjadi hangat.

8. Murah harganya
Genteng tanah liat banyak diminati oleh para konsumen, karena harganya sangat terjangkau dibandingkan yang lain.

Itulah 8 keunggulan genteng tanah liat dibandingkan genteng dari bahan lain. Dengan informasi ini, maka jangan ragu lagi untuk mengganti genteng rumah dengan genteng tanah liat jangan ragu lagi.

Bagi anda yang memerlukan genteng tanah liat yang berkualitas super, asli buatan jatiwangi, silahkan hubungi kami pada kontak di web ini, terimakasih..


harga genteng jatiwangi super

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More